Manchester United

Sabtu, 08 September 2012

Mengapa membayar premi asuransi tepat waktu itu penting?




Membayar premi tepat waktu memiliki sejumlah manfaat yang penting untuk perlindungan asuransi dan investasi Anda:
·         Memastikan nilai tunai hasil investasi Polis Anda akan bertambah dari waktu ke waktu
·         Mengatasi berbagai resiko yang mungkin terjadi selama masa perencanaan keuangan Anda, karena semua biaya asuransi dan administrasi akan selalu terbayar tepat waktu.
·         Tujuan jangka panjang keuangan yang sudah Anda rencanakan dapat terwujud di masa yang akan datang

Pening untuk diingat:
Keterlambatan dalam membayar premi dapat menjadi salah satu penyebab pengajuan klaim ditolak. Usahakanlah untuk selalu membayar premi tepat waktu agar nilai tunai Anda terus bertambah, dan perlindungan asuransi terus berjalan.

Bagaimana kalau nasabah untuk sementara tidak dapat membayar premi?

Kami menyediakan beberapa pilihan yang dapat Anda tempuh apabila untuk sementara waktu Anda tidak dapat membayar premi, dikarenakan kondisi darurat misalnya kehilangan pekerjaan, butuh biaya pengobatan yang besar, sehingga tidak ada dana.

Pada kondisi darurat sementara tersebut, kami memberikan beberapa pilihan yang dapat membantu Anda terus mendapatkan manfaat asuransi:
·         Mengurangi besarnya jumlah premi. Walaupun jumlah uang pertanggungan turun dan manfaat asuransi dasar berkurang, namun manfaat proteksi tetap berjalan.
·         Mengurangi manfaat asuransi tambahan
·         Mengajukan permohonan cuti premi.


Sekilas mengenai cuti premi

Cuti premi adalah salah satu fitur dalam Polis Anda dimana Anda dapat sementara berhenti membayar premi, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku, seperti antara lain, usia polis Anda sudah diatas 2 (dua) tahun, dan Anda telah secara consisten membayar seluruh premi pada periode dua tahun tersebut, serta polis Anda memiliki nilai tunai yang cukup untuk membayar biaya asuransi dan administrasi.

Yang perlu diperhatikan saat mengambil cuti premi.
Cuti premi sebaiknya hanya diambil dalam kondisi darurat dan dalam periode waktu yang tidak panjang, karena penggunaan cuti premi dalam waktu lama akan mengakibatkan nilai tunai habis dan polis menjadi batal. Apabila ini terjadi dan Anda ingin melanjutkan kembali perlindungan asuransi:
·         Anda harus melewati rangkaian underwriting ulang, dimana ada kemungkinan permohonan Anda ditolak, atau dikenakan premi tambahan, misalnya karena kondisi kesehatan Anda sudah berubah.
·         Anda harus melewati masa tunggu asuransi baru dimana Anda belum terlindungi dari resiko pada masa tunggu tersebut.
·         Anda kehilangan desempatan mendapatkan bunga atas investasi Anda yang lalu dan harus memulai menabung kembali untuk menambah niai tunai Anda.

Penting untuk diingat:
1.      Anda sebaiknya tetap memonitor sisa nilai tunai yang tersedia, agar polis tetap berlaku dan perlindungan asuransi tetap berjalan dengan cara melanjutkan pembayaran premi
2.      Pada masa cuti premi, semua manfaat dan perlindungan asuransi masih tetap berlaku selama nilai tunai masih mencukupi untuk membayar biaya asuransi dan administrasi.
3.      Segeralah melakukan pembayaran premi kembali untuk meneruskan manfaat asuransi dan menambah nilai tunai Anda sebelum nilai tunai Anda habis.
4.      Pengajuan permohonan untuk melanjutkan pembayaran premi setelah periode cuti premi adalah melalui Formulir Perubahan Polis Minor ydang dapat diperoleh dari Sales Representative Anda, maupun melalui website.

“Membayar premi asuransi tepat waktu menjamin kelangsungan manfaat asuransi dan membantu mewujudkan tujuan keuangan jangka panjang Anda.”   
                  

Tidak ada komentar: