Manchester United

Wednesday, 18 April 2012

Asuransi Investasi – Dana Hari Tua



Asuransi Investasi? Apakah Anda sudah benar-benar butuh asuransi investasi? Sebenarnya biaya pendidikan, biaya pensiun/dana hari tua, biaya liburan, dan biaya lain-lain, bisa anda persiapkan dari jauh hari sebelumnya. Dan salah satu caranya adalah dengan menabung atau berinvestasi secara teratur.
Bicara masalah pensiun, pensiun yang aman merupakan idaman setiap orang. Seiring dengan tingkat inflasi maka harga semakin mahal terlebih untuk biaya kesehatan. Sedangkan disaat kita pensiun, sudah pasti pendapatan berkurang karena sudah tidak berpotensi untuk bekerja secara maksimal. Ibarat seperti mobil tua, kekuatan sudah berkurang dan memerlukan biaya perawatan yang tinggi dan mahal.
Asuransi investasi dapat menjamin hari tua kita semua. Kita sering melihat di sekitar kita, banyak mantan pegawai yang sudah pensiun, kualitas hidup mereka menurun karena mereka tidak memiliki tabungan dana hari tua yang memadai.
Maka ada beberapa hal yang harus anda pikirkan saat ini yaitu :
  • Kapan rencana anda pensiun?
  • Dimana anda merencanakan untuk menghabiskan hari tua anda?
  • Berapa banyak uang yang anda harapkan pada saat pensiun?
  • Persiapan apa yang telah anda lakukan? Apakah sudah cukup?
Asumsi usia anda saat ini 25 tahun dan rencana pensiun pada usia 55 tahun. Maka anda memiliki 30 tahun untuk berinvestasi, dan tingkat inflasi diperkirakan adalah 10% per tahun. Dan asumsi saja usia anda diberikan oleh Yang Maha Kuasa hingga 75 tahun, artinya anda memiliki 20 tahun lagi untuk menikmati masa pensiun anda.
Misalkan anda ingin mendapatkan uang pensiun sebesar gaji anda saat ini yaitu Rp 10.000.000, maka dana pensiun yang diperlukan adalah Rp 42 miliar.
Bisakah anda bayangkan bagaimana caranya anda mendapatkan uang sebesar itu. Solusi yang akan kami berikan yaitu dengan cara anda menyisihkan Rp 35.000/hari secara rutin selama 20 tahun. Dan inilah yang kita sebut dengan asuransi investasi untuk persiapan dana hari tua.
Yang anda harus ingat, investasi bukan bergantung dari berapa penghasilan anda tetapi berapa besar yang anda mau sisihkan untuk ditabung setiap bulannya. Dan saat ini kebutuhan dan kesadaran masyarakat untuk berasuransi sekaligus berinvestasi kian tinggi.
Dengan asuransi investasi yang tepat, Anda dapat tidur lebih nyenyak, karena kami akan memberikan sebuah solusi perencanaan keuangan untuk dana hari tua anda. Untuk informasi lebih lengkap dipersilakan menghubungi kami.

No comments: