Manchester United

Jumat, 03 Februari 2012

KOMISI DAN BONUS AGEN

Seorang Agen tugasnya adalah mencari orang atau perusahaan yang mau menabung di Prudential. Tetapi bila Anda hanya menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan saja, bisa juga, Nah! Jasa yang anda terima dari Prudential adalah berupa Komisi dan Bonus, Komisi adalah jasa yang diberikan langsung minggu itu, sedangkan Bonus adalah Jasa yang diberikan per 3 bulan dengan melihat Persistensi nasabah. Maksud dari Persistensi adalah suatu perbandingan berapa orang nasabah yang masih bertahan menabung dibandingkan dengan nasabah yang macet menabung. Artinya Bonus diberikan kepada anda jika anda mampu membujuk nasabah untuk tetap menabung 85 % dari seluruh nasabah anda, maka orang menyebut istilah “Bonus turun jika persistensi 85%”

Setiap ada orang yang menabung anda akan mendapat komisi selama 5 tahun, sedangkan bonus diberikan hanya 2 tahun.
Komisi ditahun pertama 30%, tahun ke dua 30 %, tahun ke 3 sampai 5 sebesar 5 %. Sedangkan Bonus ditahun pertama 12% dan tahun ke dua 12%, Dan bila dijumlahkan keseluruhan Komisi dan Bonus adalah 99% dari Premi Tahun pertama seorang nasabah.
Tahun ke:>
1
2
3
4
5
Komisi
30%
30%
5%
5%
5%
Bonus
12%
12%
Total:> 99%
42%
42%
5%
5%
5%
Berapakah Gaji yang anda peroleh jika anda mengumpulkan nasabah dengan total Rp. 150 juta ?
Jawab:
Total Komisi dan Bonus tahun pertama adalah :
Rp. 150 jt x 42% = 63 juta / 12 bulan = 5,25 jt/bln
Tu sebabnya tadi dikatakan sebagai agen anda bergaji 5 juta per bulan. Yang akan kita peroleh selama 2 tahun atau 24 bulan
Lebih detailnya, akan kita hitung sampai tahun ke 5:
Tahun ke 1 : 63 jt
Tahun ke 2 : 63 jt
Tahun ke 3 : 150 jt x 5 % = 7,5 jt
Tahun ke 4 : 7,5 jt
Tahun ke 5 : 7,5 jt
Jumlah : 148,5 Juta
Apa artinya pendapatan tersebut?
Bila anda mengumpulkan Nasabah sejumlah Rp. 150 jt anda akan dibayar oleh Prudential sebesar Rp. 148,5 juta, (hanya beda 1,5 juta saja). atau hampir semua setoran nasabah si 150 juta tersebut dikembalikan untuk anda.
Apa artinya yang lebih rinci ?
Artinya bila ada orang yang menabung 1 juta sebulan, ingatlah bahwa anda harus kalikan dulu 12 bulan untuk menjadi setahun dan anda akan mendapat uang dari orang tersebut sebesar hampir 12 juta dalam 5 tahun. Kalau ada 10 orang yang menabung 1 juta sebulan berarti anda akan dibayar Prudential hampir sebesar 120 juta dalam 5 tahun!
Bisnis 124
Untuk menyederhanakan hitungan biasanya Agen prudential mengabaikan saja dulu komisi tahun ke 3 sampai 5, karena hasilnya kecil. Agen Prudential biasanya hanya menghitung komisi di tahun 1 dan tahun ke 2 saja, itulah sebabnya saya sebut istilah “Bisnis 124” artinya Bisnis dengan 1 kali transaksi anda mendapat komisi 24 bulan. Sekali Presentasi dan berhasil! maka anda akan dibayar 24 kali. Pernahkah ada Bisnis yang sekali transaksi Komisinya 24 kali? Rasanya belum pernah dengar! Itu sebabnya Diprudential beda dengan yang lain! Diprudential jasa kita sangat dihargai TINGGI! Ibarat Air mineral yang dijual di warung 2500 di Hotel berbintang dijual 25 ribu.Nah ! Bisnis di Prudential ibarat Hotel Bintang tujuh!

11 komentar:

Anthon mengatakan...

Itukan menurut anda yang hanya baru tau komisi dan bonus di prudential, padahal kalau anda sudah tau komisi dan bonus ditempat lain justru itu belum besar......

Robby Pengoda mengatakan...

memangnya ada y yg lbh gede ...jd pengen tau nichhhh..

Hary Wahyudi mengatakan...

slalu bersyukur...

Hengki Botex mengatakan...

Terima kasih telah berkunjung bpk. Anthon...
kalau boleh tahu apa tu pak, yg komisi nya lebih besar?

Ramli Adelia mengatakan...

di tanya komisi apa yg lebih besar kok ngga di jawab......lagi mikir kali...?

debra mengatakan...

sy agen prudential latar belakang sy PNS dan sy bergabung di pru br 4 bln sampe kaget sndiri income sy /blnx sdh 15jt berkali2 lipat dr gaji PNS 3jt/bln... sy target th ini bisa capai 100jt/bln. bisnis ini luar biasa!!!

Misbahus Surur mengatakan...

itu tuh, yg komisinya lebih gede apa tuh? uda pada penasaran semua nich.. uda pada ijo matanya.. hehe..

Bimo Karas mengatakan...

Pelajari dahulu dg benar fahami dahulu apa itu bonus,komisi dan income klo sudah jelas baruu masuuk....spy gak asal koment.ntar malu sndiri lhooooh hahaha

Bimo Karas mengatakan...

Belajar dahulu,fahami dan praktikan baru ente2 semua ngarti apa itu bonus,income dan komisi.
Jangan aja Komisi 1,2,3,4,5,dstnya kayak wakil rakyat aja hehehe....

Bimo Karas mengatakan...

Pelajari dahulu dg benar fahami dahulu apa itu bonus,komisi dan income klo sudah jelas baruu masuuk....spy gak asal koment.ntar malu sndiri lhooooh hahaha

Pasang FirstMedia mengatakan...

Oke..juga bisnis asuransi yah....


yg mau pasang firstmedia...????